5 Tips Memilih Model Keramik untuk Kamar Mandi Modern

 Memilih model keramik kamar mandi yang bagus terkadang begitu membingungkan bagi sebagian orang. Sebab nantinya akan sangat berpengaruh terhadap efek estetika. Untuk membuat kamar mandi terbaik yang sesuai harapan, pemilihan keramik untuk kamar mandi tidak boleh sembarangan.

Keramik adalah bagian finishing dari sebuah rumah yang erat kaitannya dengan keindahan. Jika sampai salah memilih motif keramik, maka bisa jadi mempengaruhi kesan dari seluruh rumah menjadi kurang memuaskan. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui beberapa tips berikut agar tak salah pilih keramik untuk lantai dan dinding kamar mandi.

Model Keramik Kamar Mandi

Bagian interior dari desain ini harus benar-benar dipikirkan. Mulai dari memilih jenis keramik, desain yang tepat, hingga ukuran keramik untuk dinding maupun lantai. Selain itu pertimbangkan juga perawatannya agar tak kesulitan di kemudian hari.

Tips Memilih Model Keramik Kamar Mandi yang Bagus dan Tepat

Ukuran yang Tepat

Ukuran Keramik Kamar Mandi 25x40 CM
Hal pertama dalam memilih keramik yaitu memilih ukuran. Keramik yang dijual di pasaran ada beragam ukuran mulai dari yang kecil hingga yang sangat besar. Untuk kamar mandi yang tak terlalu luas, sebaiknya pilih ukuran keramik yang tak terlalu besar. Hal ini agar tidak banyak keramik sia-sia karena harus dipotong. Untuk kamar mandi berukuran besar, memilih keramik berukuran besar tidak masalah karena bisa menciptakan kesan kamar mandi yang mewah.

Jenis Keramik Kamar Mandi

Jenis Keramik Kamar Mandi

Hal berikutnya yang penting diperhatikan ketika memilih keramik untuk kamar mandi yaitu memastikan jenis kamar mandi di rumah. Ada beberapa jenis keramik yang penting diketahui, yaitu keramik biasa, keramik granit, keramik teraso dan keramik homogeneous tile. Anda juga perlu tau bahwa ada jenis keramik yang bertekstur dan licin. Untuk lantai kamar mandi sebaiknya gunakan keramik bertekstur yang tidak licin saat diinjak. Jadi sangat aman ketika digunakan untuk mandi dan saat basah.

Menentukan Warna Keramik

Menentukan Warna Keramik
Memilih keramik untuk dinding dan lantai kamar mandi harus menentukan konsepnya terlebih dahulu. Sebaiknya hindari warna gelap jika Anda memiliki kamar mandi minimalis yang cenderung sempit. Pilihlah warna terang karena bisa memberi kesan yang lebih luas. Pilihan warna netral seperti putih dan abu juga sangat baik untuk kamar mandi minimalis.

Perawatan Keramik

Perawatan Keramik Kamar Mandi

Untuk menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga, mulailah dengan menjaga kebersihan kamar mandi. Sebaiknya hanya memilih jenis keramik yang perawatannya mudah dan gampang dibersihkan. Untuk keramik berwarna putih bersih, sebaiknya ditempatkan pada area yang tak terlalu terekspos kotoran. Pilihan paling tepat yaitu memilih keramik yang sederhana dan tak terlalu banyak corak agar mudah dibersihkan.

Sesuai Budget

Harga keramik sangat bervariasi, mulai dari yang biasa hingga keramik kualitas terbaik dengan harga yang mahal. Memang, memiliki kamar mandi yang mewah adalah impian semua orang, namun pastikan membeli keramik sesuai anggaran. Jika hanya ada dana pas-pasan, tak masalah membeli keramik yang biasa saja asalkan kualitasnya tak terlalu buruk. Lebih teliti lagi ketika membeli keramik agar bisa mendapatkan harga murah dengan kualitas yang baik. Tak masalah mengecek ke banyak toko untuk membandingkan harganya.

Memilih motif & model keramik kamar mandi minimalis memang membutuhkan kejelian. Apalagi model terbaru ada begitu banyak variasinya. Selamat memilih dan kamar mandi impian bisa segera terwujud.

Post a Comment